Krusialnya Pertandingan Derby D’Italia di Mata Manajer Juventus

Keperkasaan Juventus di kampanye musim ini tak membikin sang manajer, Massimiliano Allegri, menganggap enteng tiap-tiap laga yang bakal dilakoninya. Termasuk pertandingan melawan Inter Milan yang juga terkenal dengan sebutan Derby d’Italia.

Juventus bakal melawan musuh beratnya tersebut di partai lanjutan Liga Italia Serie A di hari Sabtu (8/12) yang akan digelar di Turin. Menjadi informasi, nama Derby d’Italia awalnya diumumkan oleh salah seorang wartawan bernama Gianni Brera di kampanye musim 1967-1968.

Di waktu lalu, rivalitas antar Juventus serta Inter Milan itu sesungguhnya sangat sengit. Malahan sebelum kasus Calciopoli pada tahun 2006 lalu, mereka berdua sama-sama mempertahankan pamor menjadi tim yang tidak pernah turun kasta dari Serie A.

Allegri sendiri tahu betapa krusialnya pertandingan Derby d’Italia buat seluruh elemen Juventus, mulai dari kesebelasan sampai pendukungnya. Untuknya, laga kali ini memiliki nilai krusial sepanjang sejarah dunia sepakbola Italia.

“Besok bakal jadi laga yang mengagumkan dan vital, pertandingan Derby d’Italia,” tutur Massimiliano Allegri di dalam konferensi pers menyambut laga, sebagaimana yang dilansir melalui Football Italia.

“Terlepas melalui klasemen liga, laga ini tentu saja bakal jadi malam yang mengesankan dari 2 kesebelasan yang, bersama dengan Milan, sudah membikin sejarah di dalam sepakbola italia,” tambahnya.

Maka dari itu, Allegri juga tidak mau setengah-setengah di dalam mempersiapkan kesebelasannya yang di atas kertas lebih unggul melalui Nerazzurri. Tidak tanggung-tanggung, dia malahan memperlakukannya seperti pertandingan vital pada turnamen Liga Champions.

“Ini merupakan pertandingan yang vital melalui sudut pandang emosional, teknikal, dan taktikal. Jadi, kami wajib mempersiapkan diri sebagus mungkin,” imbuh bekas juru tak-tik AC Milan serta Cagliari itu.

“Pertandingan itu seperti pertandingan Liga Champions. Kami bakal menghadapi kesebelasan yang sudah meningkat pesat melalui segi kepercayaan diri dan pencapaian. Bareng Napoli, mereka merupakan musuh terberat Juventus di waktu ini,” pungkasnya.

Pertandingan Derby d’Italia itu telah dilaksanakan sebanyak 233 kali di dalam turnamen resmi, serta 5 kali di turnamen non-resmi. Pertandingan antar ke 2 kesebelasan berlangsung di bulan April silam, di mana Juventus disahkan sebagai pemenang bersama score tipis 3-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published.