Empoli Rekrut Andreazzoli Gantikan Prandelli

Empoli Rekrut Andreazzoli Gantikan Prandelli

Tim Liga Italia, Serie A, Genoa, sukses mendatangkan mantan juru tak-tik Empoli, Aurelio Andreazzoli. Manajer berumur 65 tahun ini bakal sebagai suksesor tempat yang diwariskan mantan juru tak-tik tim nasional Italia, Cesare Prandelli.

Aurelio Andreazzoli bakal mulai aktif menukangi Genoa pada satu Juli nanti dan tim yang berbasis di Luigi Ferraris ini bakal mengikat Andreazzoli sejauh 2 kompetisi musim.

Sebelumnya, Andreazzoli sukses mengantarkan Gli Azzurri, julukan Empoli, naik kasta menuju Serie A pada kompetisi musim 2017-18. Namun, dia menelan pemecatan pada November 2018 dan diangkat balik lagi untuk menukangi Gli Azzurri pada Maret 2019 sampai penghujung kompetisi musim 2018-19.

Pada musim 2018-19 kemarin, Andreazzoli tidak berhasil menjaga Gli Azzurri di Serie A walau punya angka serupa Genoa yang ada 1 strip di atas Gli Azzurri di tempat ke-17 dengan 38 angka. Tapi, Gli Azzurri tumbang tertinggal goal dan head-to-head dengan Genoa hingga mengharuskan turun menuju Serie B pada kompetisi musim 2019-20.

Karier kepelatihan Andreazolli terus dikenal menjadi asisten manajer. Dia malang melintang menjadi asisten manajer semenjak tahun 2003 sampai 2013 bareng Udinese dan AS Roma. Di antaranya menjadi asisten juru tak-tik Luciano Spalletti, Luis Enrique dan Zdenek Zeman di AS Roma.

Sementara menjadi juru tak-tik kepala, Aurelio Andreazzoli cuma menangani kesebelasan kecil kayak Alessandria yang sekarang tampil dalam Serie C dan Aglianese yang tampil dalam Serie D. Sampai pada akhirnya Empoli mempercayakan posisi menjadi pelatih kepala pada juru tak-tik yang memulai karier manajerialnya di usia 34 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.